Rabu, April 17
Shadow

Inter Sukses Perluas Keunggulan Dengan Kemenangan 2-0

Inter Sukses Perluas Keunggulan
Inter Sukses Perluas Keunggulan

CMD368 – Di tengah pertarungan Serie A Inter vs Lazio, il Nerazzurri berhasil mengamankan keunggulan yang dominan melawan Lazio dengan tampilan keahlian yang menyakinkan.

Dengan kemampuan yang sangat patut diperhitungkan, Inter sukses perluas keunggulan melawan Lazio dalam pertandingan Serie A. Lautaro Martinez dan Marcus Thuram memimpin kemenangan mereka, menghasilkan kemenangan gemilang 2-0 pada hari Minggu.

Dalam tampilan memukau, superioritas Inter bersinar, menandai kemenangan ketujuh  mereka dalam delapan pertandingan terakhir di liga. Prestasi ini mendorong mereka ke puncak dengan 41 poin dari 16 pertandingan. Kenaikan mereka semakin diperkuat oleh kesempatan terlewatkan Juventus, yang hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Genoa, memantapkan posisi Inter sebagai pemimpin dengan keunggulan nyaman atas pesaing terdekat mereka.

Kemenangan di markas Lazio menjadi tonggak penting bagi Inter, mematahkan tren yang berlangsung sejak Oktober 2018, menjadi bukti ketekunan dan ketahanan mereka.

Pelatih Simone Inzaghi terlihat puas dalam konferensi pers pasca pertandingan, menikmati kemenangan tersebut, mengatakan, “Sebagai pelatih, rasanya memuaskan untuk memenangkan pertandingan seperti ini. Penutupan lapangan kami yang cermat membatasi peluang Lazio, hanya memberikan satu kesempatan kepada Rovella. Kesatuan yang di tunjukkan oleh tim selama momen-momen sulit patut diacungi jempol.”

Kalahkan Lazio, Inter Sukses Perluas Keunggulan

Pelatih Inter Milan mendorong skuadnya, menekankan perlunya tetap konsisten dalam pendekatan kolektif mereka. Mendorong para pemain untuk menguji batas mereka dalam setiap sesi latihan untuk menjaga keunggulan kompetitif mereka.

Awal pertandingan yang bersemangat dari Lazio, menunjukkan dominasi dalam penguasaan bola sambil dengan gigih menahan serangan Inter. Namun, nasib berpihak pada para tamu ketika kelalaian bertahan Lazio menghadiahkan peluang kepada Martinez. Memanfaatkan kesalahan pertahanan, Martinez memanfaatkan kesalahan Marusic, melewati penjaga gawang Ivan Provedel untuk mencetak gol pada menit ke-40, menandai gol ke-15nya di Serie A musim ini.

Tak terpengaruh oleh kemunduran tersebut, Lazio bangkit setelah jeda, menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Rovella hampir berhasil menembus pertahanan Inter tetapi dibatalkan oleh kiper yang waspada, Yann Sommer.

Dominasi Inter semakin di perkuat pada menit ke-66 ketika Thuram memperbesar keunggulan mereka. Melepaskan tendangan presisi melewati penjaga gawang setelah mendapatkan assist yang indah dari Nicolo Barella.

Hari-hari tuan rumah terhenti ketika bek Manuel Lazzari mendapat kartu merah langsung di menit-menit akhir. Karena protes setelah Lazio tidak di berikan tendangan bebas.

Keunggulan gemilang Sommer berlanjut, memperpanjang rekor tidak kebobolan hingga 11 pertandingan, mencatat namanya dalam sejarah Serie A. Sebagai kiper pertama yang berhasil meraih setidaknya 10 kali tidak kebobolan dalam 15 pertandingan pertamanya di era poin tiga (sejak 1994-1995).

Ketangguhan pertahanan Inter bersinar terang saat mereka terus memimpin dalam perolehan tidak kebobolan di lima liga besar Eropa musim ini.

Meskipun Lazio sebelumnya tak terkalahkan di kandang mereka sejak kekalahan dari Genoa pada Agustus (1-0). Mereka menempati posisi ke-11 di tabel dengan 21 poin, mencerminkan musim yang sulit bagi tim Roma ini.

DAFTAR

Baca juga: Perjalanan Detail Sejarah Brighton Selama 122 Tahun