Minggu, April 14
Shadow

Girona Memimpin Liga Spanyol Setelah Membantai Alaves

Girona Kembali Memimpin Liga Spanyol
Girona Memimpin Liga Spanyol

CMD368 – Dalam pertandingan yang memukau pada putaran ke-17 La Liga, antusiasme membuat Girona memimpin Liga Spanyol dengan semangat yang membara. Pertandingan pada hari Senin, 18 Desember, ketika antisipasi mewarnai udara, berputar dengan kemungkinan puncak kejayaan Catalan.

Pertandingan dimulai dengan pembukaan yang luar biasa dari tuan rumah dengan dua gol spektakuler. Gol Artem Dovbyk di menit ke-23 mengangkat Girona unggul, membakar semangat penonton. Tak lama sebelum jeda babak pertama, pada menit ke-42, Porto dengan mahir menggandakan keunggulan bagi tim Catalan yang gagah. Dengan nyanyian gemuruh, kedua tim masuk jeda dengan skor 2-0 menunjukkan dominasi Girona.

Selesai jeda, tuan rumah tak menyia-nyiakan waktu untuk menambah keunggulan. Girona mendapat tendangan penalti, dan Artem Dovbyk sekali lagi mencatatkan namanya, mengunci brace dalam pertarungan yang memikat ini. Dengan klimaks terakhir, pertandingan ini menemukan akhir yang memuaskan.

Kemenangan Girona atas Alaves berakhir dengan skor 3-0 yang memukau, mengantarnya kembali ke puncak La Liga. Perolehan poin mereka kini mencapai 44 setelah 17 putaran, menjadi bukti keuletan mereka dalam mengejar keunggulan. Ketika mereka bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Betis pada 21 Desember, sorak sorai kehebatan mereka bergema di seluruh liga.

Bantai Alaves, Girona Kembali Memimpin Liga Spanyol

Dalam pesta di mana kepiawaian bertemu dengan ketepatan, kemenangan gemilang Girona 3-0 atas Alaves di tengah klasemen La Liga pada hari Senin mengembalikan keunggulan mereka di puncak liga Spanyol.

Hasil memukau ini tidak hanya mengangkat Girona dua poin di atas Real Madrid di puncak La Liga, tetapi juga menjamin jarak aman sembilan poin dari Barcelona yang menempati peringkat ketiga.

Alaves telah menempuh 24 pertandingan tandang tanpa kemenangan, mencatat rekor terburuk dalam sejarah klub.

Dalam kejutan yang mengejutkan, kandidat juara tiba-tiba unggul di pertengahan babak pertama ketika Dovbyk berhasil memanfaatkan bola pantul untuk mencetak gol setelah Antonio Sivera hanya bisa menghalau tendangan Cuoto.

Cuoto terlibat kembali empat menit sebelum turun minum ketika pemain sayap tangguh itu memberi umpan kepada Portu, yang dengan cepat berputar dan melepaskan tembakan rendah yang melesat masuk ke gawang.

Saat pertandingan telah berjalan selama satu jam, Dovbyk membuat skor menjadi 3-0 melalui titik penalti setelah Cuoto dilanggar di kotak penalti. Ini adalah gol ke-10 striker Ukraina itu dalam 16 pertandingan, hanya kalah dari Jude Bellingham dari Real Madrid yang telah mencetak lebih banyak gol.

Saat itu, Alaves berada di peringkat 13 La Liga, unggul tiga poin dari zona degradasi yang berbahaya. Pertandingan berikutnya adalah melawan Real Madrid di kandang pada hari Kamis. Sementara itu, Girona akan melawan Betis pada hari yang sama.

DAFTAR

Baca juga: Inter Sukses Perluas Keunggulan Dengan Kemenangan 2-0