Selasa, Juni 18
Shadow

Bayern Menelan Pahit Kekalahan 1-0 dari Werder Bremen

Bayern Menelan Pahit Kekalahan 1-0
Bayern Menelan Pahit Kekalahan 1-0

CMD368 – Pada hari Minggu, Bayern Munich harus menelan pahit dengan kekalahan 1-0 dari Werder Bremen di kandang sendiri, yang membuat mereka gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir.

Raphael Guerreiro menjadi sosok penentu ketika Bayern Munich mengalahkan Union Berlin 1-0 di kandang pada hari Rabu. Gol tunggal ini memberikan Bayern keunggulan, tetapi pertandingan tidak hanya dikenal karena gol semata-mata.

Dalam laga ini, pelatih tamu terpaksa dikeluarkan dari lapangan karena meraih wajah Leroy Sane. Setelah gol Guerreiro di babak kedua, striker Union, Kevin Behrens, dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain belakang Bayern. Keputusan VAR untuk tidak turun tangan memicu kemarahan pemain dan staf Union. Manajer tamu, Nenad Bjelica, bahkan terlibat dalam insiden kontroversial dengan Sane, mengakibatkan kartu merah langsung untuknya.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, memberikan tanggapannya terkait insiden tersebut kepada Sky setelah pertandingan, “Saya tidak ingin mengatakan apa-apa, akan bodoh untuk memperkeruh situasi, tapi ini tidak terlihat baik.”

Meskipun Bayern berhasil mempertahankan keunggulan, ketegangan terasa di pihak tuan rumah. Posisi kedua yang tidak biasa bagi juara Jerman ini semakin terasa, terpaut empat poin di belakang Bayer Leverkusen.

Werder Bremen Memimpin, Bayern Menelan Pahit Kekalahan

Kemenangan ini mungkin berharga mahal bagi Bayern, yang kehilangan Dayot Upamecano karena cedera hamstring. Eric Dier, mantan bek Tottenham, dipanggil pertama kalinya dalam seragam Bayern.

Bayern menelan kekalahan 1-0 dari Werder Bremen pada hari Minggu, menjadi momen pertama mereka gagal mencetak gol dalam empat tahun terakhir.

Union, yang mencapai puncak kualifikasi Liga Champions musim lalu, kini harus berjuang di tengah persaingan degradasi. Mereka berada satu tingkat di atas zona merah dengan selisih tiga poin.

Upamecano absen setelah babak pertama, memberikan kesempatan debut bagi Dier. Pemain internasional Inggris ini menyatakan kesiapannya, “Ini momen yang sangat membanggakan untuk membuat debut bersama klub. Semoga saya dapat terus membantu tim.”

Tuchel, manajer Bayern, berhasil memotivasi timnya dengan pidato di paruh pertama. Guerreiro mencetak gol hanya satu menit setelah babak kedua di mulai.

Meski Harry Kane menyentuh mistar, golnya di anulir setelah Sane terbukti offside dalam proses pembangunan serangan. Gol Bayern mendorong Union untuk menekan, dan Behrens terjatuh di area penalti, memicu bentrokan Bjelica dengan Sane.

Ketegangan terus berlanjut hingga akhir pertandingan. Wasit mengeluarkan empat kartu kuning di waktu tambahan, termasuk kepada kapten Inggris, Harry Kane.

DAFTAR

Baca juga: Drama Betis dan Barcelona yang Sengit: Gol 2-4, Bikin Deg-Degan