Rabu, April 17
Shadow

Drama Betis dan Barcelona yang Sengit: Gol 2-4, Bikin Deg-Degan

Drama Sengit Betis vs Barcelona
Drama Sengit Betis vs Barcelona

CMD368 – Barcelona akan mengakhiri akhir pekan ini di peringkat ketiga La Liga dan tetap bertahan dalam perebutan gelar berkat kemenangan yang sangat menghibur. Blaugrana memainkan babak pertama yang luar biasa dan membangun keunggulan dua gol. Namun hancur di belakang dan kebobolan dua gol dalam waktu singkat di babak kedua sebelum melakukan serangan akhir untuk mencetak dua gol lagi dan kabur dari Seville dengan tiga poin besar.

Babak Pertama

45 menit pertama adalah yang terbaik yang kita lihat dari Blaugrana dalam beberapa bulan terakhir, dengan skuad Xavi Hernández terlihat seperti unit serangan yang padu dan kreatif. Dengan mendominasi penguasaan dan tidak memberikan kesenangan apa pun kepada Betis dalam serangan balik. Tim tuan rumah terpaksa bertahan sepanjang paruh pertama, dan selain kesempatan awal yang dilewatkan oleh Luiz Henrique, mereka tidak melakukan apa pun untuk mengancam Catalans.

Barça menguasai sepenuhnya bola tetapi tampaknya memiliki rencana nyata untuk membingungkan pertahanan Betis, dengan potongan-potongan yang terus bergerak di sepertiga akhir dan pemain membuat lari dan umpan yang tegas di belakang lini belakang Verdiblancos. Beginilah gol pertama terjadi. Ilkay Gündogan mencoba mengalihkan permainan dari kanan ke kiri tetapi umpannya mengenai jalur Pedri, yang memiliki waktu untuk melihat ke atas dan memberikan Ferran Torres kesempatan mudah untuk mencetak gol di kotak enam yard dan membuat Barça unggul.

Blaugrana terus menekan dan melakukan pekerjaan yang sangat baik di luar pemegang bola untuk mendapatkan bola kembali dengan cepat. Mereka terus menggerakkan bola dengan baik dan menciptakan peluang untuk menggandakan keunggulan. Lamine Yamal mendekati mencetak gol kedua dengan usaha indah yang mengenai bagian dalam tiang tetapi entah bagaimana tidak masuk, dan Robert Lewandowski memiliki bola di belakang jaring setelah umpan dari Ferran tetapi gol itu dianulir karena offside yang sangat ketat pada pemain Polandia dalam membangun serangan.

Babak Kedua dari Drama Sengit Betis dan Barcelona

Manuel Pellegrini membuat dua pergantian saat jeda dan tim Betis-nya terlihat lebih intens dan siap menekan sedikit lebih tinggi untuk mencoba menemukan jalan kembali dalam permainan di awal periode akhir. Namun mereka tidak punya waktu untuk memberikan tekanan pada Blaugrana. Hanya tiga menit setelah paruh waktu, Barça menggandakan keunggulan mereka setelah rangkaian umpan yang indah di sisi kanan yang berakhir dengan umpan dari Yamal yang mengenai tiang tetapi jatuh dengan sempurna ke kaki Ferran. Mencetak gol indah dan memberikan keunggulan dua gol yang krusial bagi Catalans.

Seperti yang sering terjadi ketika Barça dan Betis bermain, permainan tiba-tiba menjadi sangat terbuka. Lalu kedua tim memiliki banyak ruang untuk menyerang satu sama lain. Tim tuan rumah terancam dalam serangan balik ketika di beri kesempatan untuk menyerang Blaugrana dengan lebih sedikit pemain di belakang.

Barça akhirnya merebut kembali sebagian kendali permainan dan membangun serangan dari belakang dan menciptakan peluang cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Mereka akhirnya memenangkan pertandingan pada menit ke-90 ketika pengganti João Félix melakukan satu-dua dengan Ferran di tepi kotak. Menggunakan bagian luar kakinya untuk membengkokkan tembakan cantik ke sudut bawah untuk memberikan keunggulan lagi kepada Barça.

Barça memanfaatkan peluang dengan serangan balik dan memastikan poin-poin dengan Yamal memainkan bola, yang menyelesaikan hattrick-nya dengan chip menakjubkan melampaui Rui Silva untuk mengkonfirmasi kemenangan.

DAFTAR

Baca juga: Iran Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia AFC Melawan Hongkong