Sabtu, Maret 2
Shadow

Inter Menyalip Juventus Rebut Kembali Posisi Atas Fiorentina

Inter Menyalip Juventus Rebut Kembali Posisi Atas Fiorentina
Inter Menyalip Juventus Rebut Kembali Posisi Atas Fiorentina

CMD368 – Inter Milan berhasil merebut posisi puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Fiorentina pada pertandingan malam kemarin.  Inter Milan sekarang berada di peringkat kelima dengan skor 1-0 pada hari Minggu berkat gol cepat dari Lautaro Martinez.

Inter Milan, yang berhasil meraih gelar juara Piala Super Italia untuk ketiga kalinya berturut-turut pada hari Senin. Berhasil kembali menduduki posisi puncak klasemen dengan 54 poin. Inter Milan berhasil menyalip dan mengungguli satu poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua dan telah memainkan banyak pertandingan.

Juventus melewatkan kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka atas Inter ketika mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Empoli di kandang sendiri pada hari Sabtu setelah bermain sebagian besar pertandingan dengan 10 pemain.

“Pada babak pertama, tim memiliki performa yang sangat baik dan itu seharusnya menjadi akhir yang kami inginkan, mungkin dengan mencetak gol lain,” kata pelatih Simone Inzaghi kepada para wartawan. Martinez membawa Inter unggul tiga menit kemudian, dengan menyundul bola dari sudut yang sempit.

Merebut Kembali Posisi Atas, Inter Berhasil Menyalip Juventus

Pada menit ke-35, penjaga gawang Inter, Yann Sommer, berhasil menepis usaha dari Giacomo Bonaventura yang menuju ke atas gawang. Marko Arnautovic hampir menggandakan keunggulan bagi Inter setelah jeda, namun tendangan rendahnya dari dalam kotak penalti dianulir karena offside pada menit ke-64.

Fiorentina memiliki kesempatan untuk menyamakan skor melalui titik putih 15 menit sebelum waktu berakhir. Namun usaha Nicolas Gonzalez gagal oleh Sommer yang bola nya mudah ditangkap. Akibatnya tuan rumah diberikan penalti akibat pelanggaran penjaga gawang terhadap Nzola. Fiorentina belum memenangkan salah satu dari tiga pertandingan Serie A mereka pada tahun 2024, kalah dua kali dan bermain imbang satu kali.

Fiorentina, yang berada di posisi kelima dengan 34 poin dan juga memiliki satu pertandingan yang tertunda. Viola juga akan mengunjungi Lecce yang berada di peringkat ke-14 pada hari Jumat. Sementara Inter akan menjamu Juventus pada tanggal 4 Februari.

“Pertandingan antara dua tim yang sedang dalam performa impresif. Kami akan mencoba untuk mempersiapkannya sebaik mungkin,” tambah Inzaghi tentang pertandingan melawan Juventus.

“Dalam pertandingan sebelumnya, itu bukan pertandingan yang spektakuler, sekarang kami akan bermain di kandang di depan para penggemar kami. Malam ini kami menderita bersama mereka, mereka mendorong kami sampai akhir.”

DAFTAR

Baca juga: Bayern Menelan Pahit Kekalahan 1-0 dari Werder Bremen