Minggu, April 14
Shadow

Al-Ittihad Buktikan Terlalu Kuat untuk Auckland City

Buktikan terlalu kuat untuk Auckland City
Al-Ittihad buktikan terlalu kuat untuk Auckland City

CMD368 – Al-Ittihad, juara Saudi Arabia, mencetak tiga gol dalam 11 menit pertama untuk mendapatkan kemenangan atas Auckland City FC di putaran pertama Piala Dunia Klub FIFA di Jeddah pagi ini.

Pemenang Liga Champions OFC membuat penampilan ke-11 mereka di kompetisi ini. Mereka bertahan dengan gigih sebagian besar periode pembukaan tetapi tak berdaya untuk menahan lawan begitu Al-Ittihad menemukan performa terbaiknya. Tim asal Arab Saudi ini akan menghadapi Al-Ahly dari Mesir di babak selanjutnya.

Ketika pertandingan memasuki hampir setengah jam, Romarinho membuka skor. Upayanya mengalami defleksi yang malang sehingga membuat bola melambung dan di luar jangkauan kiper Auckland City, Connor Tracey.

Juara Saudi Arabia tersebut terus mendominasi jalannya pertandingan dan menggandakan keunggulan lima menit kemudian. Gelandang mantan Chelsea, N’Golo Kante – yang tampil mengesankan sebagai jangkar di lini tengah timnya – melepaskan tembakan yang sangat baik langsung masuk ke gawang, membangkitkan dukungan besar dari pendukung tuan rumah saat mereka menguasai permainan.

Tekanan terus berlanjut dan akhirnya berbuah gol ketiga, saat penyerang bintang Karim Benzema mencetak gol dari jarak dekat. Pemenang sebelumnya dari Ballon d’Or ini – juara Piala Dunia Klub FIFA beberapa kali bersama Real Madrid – berada pada posisi sempurna untuk memanfaatkan kerja bagus dari Muhannad Alshanqeeti, sementara pertahanan Auckland kesulitan menghadapi pergerakan pemain asal Prancis itu.

Al-Ittihad Buktikan Terlalu Kuat Untuk Auckland City, Hasil 3-0 Antarklub

Meskipun Al-Ittihad telah buktikan bahwa mereka terlalu kuat, Auckland City juga menunjukkan peningkatan yang luar biasa setelah jeda. Mereka mampu menjaga lawan mereka tanpa gol dalam 45 menit kedua.

Penyerang Emiliano Tade masuk sebagai pemain pengganti, membuat penampilan ke-12 di Piala Dunia Klub FIFA – menyamai rekor kompetisi tersebut. Pemain asal Argentina ini hampir mencetak gol hiburan menjelang akhir pertandingan tetapi usahanya dengan kaki kirinya dari tepi area tendangan masih mampu ditepis ke sisi gawang.

Sebelumnya, Liam Gillion dari Auckland City hampir bisa memanfaatkan permainan bagus dari sisi lapangan oleh Joe Lee tetapi tidak mampu menciptakan peluang yang jelas di dekat gawang, karena Lee berada dalam posisi offside ketika bola akhirnya kembali kepadanya.

Kekalahan di babak pertama bagi Auckland City tetapi penampilan yang menggembirakan, terutama di babak kedua. Melawan tim yang dipenuhi oleh talenta kelas dunia. Tim dari Selandia Baru ini sekarang akan beralih perhatian ke Babak Playoff Nasional Liga Champions OFC, ketika mereka menghadapi Wellington Olympic pada awal 2024.

Al-Ittihad akan tanpa bek tengah asal Italia, Luiz Felipe, yang mengalami robekan otot selama pertandingan terakhir sebelum turnamen. Romarinho dan Karim Benzema, yang sebelumnya cedera, sudah kembali berlatih dan siap digunakan oleh Marcelo Gallardo. Pelatih Auckland, Albert Riera, memiliki skuad lengkap untuk dipilih.

DAFTAR

Baca juga: Al-Nassr Amankan Posisi Semifinal di Piala Raja