Minggu, Juli 14
Shadow

Al-Nassr Amankan Posisi Semifinal di Piala Raja

Al-Nassr Amankan Posisi Semifinal
Al-Nassr Amankan Posisi Semifinal

CMD368 – Gol ke-20 Cristiano Ronaldo pada musim ini membuat Al-Nassr berhasil amankan posisi semifinal di Piala Raja Arab Saudi. Dengan aksi memukau dari Sadio Mane membantu Al Nassr mencapai babak semifinal Piala Raja Arab Saudi. Saat tim-tim besar Liga Pro Saudi itu selamat dari kejutan dalam kemenangan 5-2 di markas Al Shabab.

Dalam pertandingan yang seru di Stadion Klub Al Shabab, pencetak gol terbanyak kompetisi, Yannick Carrasco, telah menyia-nyiakan peluang. Ketika ia tergelincir dan mengirimkan tendangan penalti pada menit ke-15 melambung di atas mistar. Setelah di langgar oleh Abdulrahman Ghareeb yang menyebabkan tendangan penalti tersebut.

Al Nassr menghukum lawan mereka 100 detik kemudian ketika gelandang asal Pantai Gading, Seko Fofana, melepaskan tembakan dari pantulan setelah kiper Kim Seung-gyu membela tembakan Mane.

Carrasco telah menciptakan gol penyama kedudukan oleh pemain depan Brasil dengan sebuah tendangan sudut. Namun umpan silang berikutnya dari pemain internasional Belgia itu menjadi peluang bagi Al Nassr dalam serangan balik kilat dari satu ujung lapangan ke ujung lain, Mane menggebuk gol dengan kombinasi satu-dua bersama Otavio.

Kim Seung-gyu berhasil menggagalkan usaha Ronaldo lebih dari sekali sebelum Ghareeb mendapat lebih banyak penebusan. Mencetak gol tepat di penghujung babak pertama ketika umpan silang Marcelo Brozovic dari kiri menghindari tandukan kapten Portugal itu.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-16 jelang akhir babak kedua yang lebih sepi, rekan timnya dari Portugal, Otavio, menemukan lintasan lari Ronaldo dengan umpan yang luar biasa untuk menyelesaikan kombinasi satu-dua yang mulus dan memungkinkan pencetak gol terbanyak Liga Pro Saudi itu untuk mencetak gol.

Substitusi Hattan Behabri mencetak gol hiburan menjelang akhir pertandingan untuk Al Shabab. Gagal memanfaatkan sejumlah peluang bagus sebelum Sadio Mane melewati penjaganya untuk mencapai bola di tepi area penalti dan memberi umpan kepada Mohammed Maran, yang menggantikan Ronaldo, untuk gol kelima Al Nassr.

Kemenangan Al-Nassr Amankan Posisi Semifinal di Piala Raja

Dengan empat gol atas namanya sebagai pencetak gol terbanyak musim ini dalam kompetisi, Carrasco yang berkelas tampaknya pasti akan memberikan keunggulan bagi timnya setelah Ghareeb menariknya kembali di dalam kotak penalti. Tetapi nasib buruknya menjadi lega bagi Al Nassr, yang dengan cepat unggul.

Mane bukanlah pemain yang diinginkan oleh manajer mana pun untuk melaju melalui tengah lapangan tanpa terhenti. Lalu striker Senegal ini memanfaatkan waktunya, melepas umpan ke Otavio di kanannya saat memasuki area penalti dan menerima umpan kembali untuk mencetak gol.

Ronaldo dan manajer Al Nassr Luis Castro pasti tidak senang dengan pertahanan dari gol lawan mereka tujuh menit kemudian. Carlos berhasil nyusup untuk menyundul bola ke gawang Nawaf Alaqidi dari jarak dekat.

Al Shabab telah mengalami kesulitan musim ini. Mantan bos Marcel Keizer dipecat setelah lima pertandingan dan terpuruk di zona degradasi ketika mantan internasional Kroasia Igor Biscan ditunjuk.

Mereka kesulitan mencetak gol dan tidak mungkin untuk mencetak gol lebih dari dua kali dalam kurun waktu hampir tiga bulan. Tetapi mudahnya mereka menghentikan Al Nassr untuk mencatat clean sheet pertama dalam empat pertandingan akan menjadi kekhawatiran bagi Castro.

Demikian pula dengan gol terlambat Bahebri dan jumlah peluang untuk mencetak gol lain yang di berikan kepada mereka sebelum striker Arab Saudi Maran mencetak gol kelima.

Ronaldo yang selalu menuntut tampaknya bereaksi terhadap pertahanan timnya saat ia memegang kepalanya dengan kedua tangannya saat duduk di bangku cadangan setelah digantikan. Hanya satu langkah lebih dekat untuk memenangkan Piala Raja untuk pertama kalinya. Dengan Al Hilal yang kalahkan Al Nassr 3-0 bulan ini masih terlibat, harapannya untuk mengangkat trofi tampaknya akan bergantung pada penyelesaian kelemahan pertahanan.

DAFTAR

Baca juga: Romelo Dapatkan Kartu Merah Setelah Sumbang Gol