Rabu, April 17
Shadow

Pesta Gol 6-0, Arsenal Rayakan Kemenangan Lawan Lens

Pesta Gol 6-0, Arsenal menang lawan Lens
Pesta Gol 6-0, Arsenal menang lawan Lens

CMD368 – Arsenal melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup setelah babak pertama yang mengagumkan membawa mereka mengalahkan Lens 6-0 di Emirates.

Tekanan kembali datang bagi Arsenal dari PSV, yang kemenangan comeback di menit akhir melawan Sevilla dalam pertandingan awal, membuat Arsenal membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak gugur.

Hanya dibutuhkan 13 menit di babak pertama bagi Arsenal untuk menghancurkan lawan mereka, yang sebelumnya mengalahkan mereka 2-1 dalam pertandingan sebelumnya pada bulan Oktober.

Kai Havertz pada menit ke 13 mencetak gol pertama, sebelum Gabriel Jesus di menit ke 21 menggandakan keunggulan. Bukayo Saka dalam menit ke 23 – melanjutkan performa apiknya di Liga Champions musim ini. Namun momen terbaik datang dari Gabriel Martinelli yang mencetak gol dengan pada menit ke 27.

Usahanya mungkin sebanding dengan tendangan spektakuler Martin Odegaard dalam menit 45+1. Pada akhir babak pertama, mencetak gol yang menggelegar. Jorginho pada menit ke-86 kemudian melengkapi penampilan gemilang Arsenal dari titik penalti setelah debutan Eropa Abduqodir Khusanov dihukum karena handball.

Hasil ini membuat Arsenal melaju sebagai juara Grup B dengan 12 poin, dengan PSV juga lolos ke babak gugur. Mereka akan bertemu dalam pertandingan terakhir di fase grup dalam dua minggu. Sementara itu, Lens telah tersingkir dari Liga Champions.

Pesta Gol 6-0, Arsenal kalahkan Lens

Seri serangan cepat selama 13 menit di awal babak pertama membawa Arsenal ke dalam keunggulan yang tidak terbantahkan. Takehiro Tomiyasu sudah beberapa kali mengirimkan umpan-umpan bagus ke dalam area, dan pertahanan Lens hampir saja mengatasi satu di antaranya.

Namun, bola melambung tersebut malah dikepalai oleh Jesus, yang disusul oleh tembakan keras Havertz melewati Brice Samba. Ada pemeriksaan singkat oleh VAR untuk offside, namun gol tetap berdiri.

Untuk gol kedua, Bukayo Saka menjadi penciptanya. Dia memotong dari kanan, dengan pertahanan Lens membutuhkan dua percobaan untuk menyingkirkan bola darinya. Namun setelah percobaan kedua, bola bergulir ke arah Jesus. Dia mengelabui dua pemain belakang sebelum menyapu gol.

Tiga menit kemudian, Saka sendiri berhasil mencetak gol, menandai lima tahun debutnya bersama Arsenal. Tembakan awal Havertz berhasil diselamatkan dengan baik oleh Samba, tetapi pemain berusia 22 tahun itu berada di posisi yang tepat sehingga bola memantul ke kakinya dan masuk ke dalam gawang.

Martinelli juga ikut menyumbang dalam serangan yang menggila tersebut, menambah gol keempat Arsenal pada menit ke-27. Itu adalah gol yang sensasional, saat dia menerima umpan panjang dari Tomiyasu di sayap kiri, sebelum masuk ke dalam area dan melepaskan tembakan yang tak mampu di halau.

Lens mulai menemukan permainannya di antara gol keempat dan kelima – yang terakhir terjadi tepat sebelum babak pertama berakhir. Itu adalah serangan cepat dari Saka, memberikan umpan kepada Tomiyasu yang overlap. Ini adalah umpan silang bagus lainnya dari pemain internasional Jepang itu, dengan Odegaard masuk untuk menendang bola ke gawang dalam sebuah usaha yang luar biasa untuk mengakhiri babak pertama yang sama briliannya.

Babak kedua menjadi latihan dalam mengelola permainan bagi Arsenal, yang mereka lakukan dengan sempurna. Lens tidak mampu mencatatkan satu pun gol setelah jeda sehingga The Gunners merayakan pesta gol 6-0 mereka setelah berhasil mengalahkan Lens.

DAFTAR

Baca juga: Selamatkan Gelar Liga Champions dari Tertinggal 2 Gol