Sabtu, Maret 2
Shadow

Madrid Kembali Ke Puncak LaLiga Setelah Mengalahkan Getafe

Madrid Kembali Ke Puncak LaLiga Setelah Mengalahkan Getafe
Madrid Kembali Ke Puncak LaLiga Setelah Mengalahkan Getafe

CMD368 – Real Madrid berhasil kembali puncaki klasemen La Liga setelah mengalahkan tetangga mereka, Getafe dengan skor 2-0. Joselu membuka skor setelah berhasil menyambut umpan silang Lucas Vazquez di awal pertandingan sebelum menambah gol kedua bagi timnya. Serangan balik brilian menemukan penyerang pinjaman Espanyol itu di tepi kotak penalti untuk menjebol gawang. Madrid kini unggul dua poin dari Girona.

Vinicius Junior mendapatkan peluang pertama untuk Real Madrid pada menit ke-13. Pemain Brasil tersebut dilepaskan dengan umpan panjang yang membuatnya berhadapan langsung dengan kiper David Soria. Namun kiper berusia 30 tahun itu berhasil menghentikan usaha dari Vini ke gawang.

Madrid menekan sejak awal dan berhasil unggul layaknya karena permainan mereka setelah 15 menit. Lucas Vazquez mengirimkan umpan silang brilian dari sisi kanan dan Joselu siap menyambutnya dengan kekuatan kepala yang berhasil menggetarkan jala gawang Soria untuk memberikan keunggulan bagi Los Blancos.

Real Madrid hampir saja menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah 39 menit dan sekali lagi berkat kerja sama antara Vazquez dan Joselu. Vazquez memiliki waktu di sisi kanan untuk mengirimkan umpan silang rendah yang berhasil dijangkau Joselu namun usahanya ditepis ke pos oleh Soria.

Jose Bordalas melakukan tiga pergantian pemain pada paruh pertama dalam upaya untuk membawa timnya. Getafe dalam pertandingan setelah tampil kurang meyakinkan pada babak pertama.

Los Azulones muncul lebih agresif pada half time dan mendapatkan peluang nyata pertama mereka setelah 52 menit ketika Mason Greenwood menabrak tiang gawang dengan usaha kerasnya.

Getafe Tersingkir, Real Madrid Kembali Ke Puncak LaLiga

Real Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah 57 menit ketika Joselu mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Vini Jr menemukan Joselu dengan umpan bagus dan pemain Madrid itu berhasil mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan yang sukses mengoyak gawang Soria.

Sisi Carlo Ancelotti nyaris membuat skor menjadi 3-0 setelah 65 menit. Joselu berlari sendirian menuju gawang Soria namun memilih untuk memberikan umpan kepada Vini Jr.. Terlihat pasti untul mencetak gol dengan kiper Getafe sudah terjatuh namun usahanya berhasil digagalkan oleh tangan Soria yang merentangkan diri.

Real Madrid mengendalikan pertandingan sepenuhnya dalam 15 menit terakhir, mengalirkan bola dengan sangat baik untuk menutup pertandingan dan memuncaki klasemen.

Kemenangan malam ini di markas Getafe telah membawa Real Madrid ke puncak La Liga, unggul dua poin dari Girona, tetapi ini hanya pertandingan pertama dari enam pertandingan sepanjang Februari.

Carlo Ancelotti menyebut pertandingan melawan Getafe ini sebagai pertandingan “kunci”, baik untuk saat ini maupun untuk musim secara keseluruhan. Dia tahu timnya harus menang malam ini untuk unggul dua poin di puncak klasemen. Terutama jika mempertimbangkan jadwal padat Madrid sepanjang bulan Februari.

Dalam tiga hari, mereka akan menyambut saingan Madrid, Atletico, di Santiago Bernabeu. Enam hari setelahnya, mereka akan dihadapkan oleh pesaing juara, Girona, tim yang mereka lewati malam ini berkat kemenangan atas Getafe.

Pertandingan besar tidak berhenti di situ, tiga hari setelahnya mereka akan melakukan perjalanan ke Jerman untuk menghadapi Leipzig di babak 16 besar Liga Champions UEFA. Sebelum menutup bulan dengan pertandingan melawan Rayo Vallecano dan Sevilla.

DAFTAR

Baca juga: Inter Menyalip Juventus Rebut Kembali Posisi Atas Fiorentina