Minggu, Juli 14
Shadow

Leonardo Bonucci Mengenai Tuntutan Hukum terhadap Juventus

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci

CMD368 – Leonardo Bonucci mengeluarkan kritik pedas terhadap mantan klubnya, Juventus. Atas apa yang ia sebut sebagai “penghinaan” terhadap dirinya. Ia juga menuduh bahwa klub Serie A tersebut telah memberikan informasi yang salah mengenai kepergiannya.

Bonucci, yang telah menghabiskan 12 tahun di Turin dalam dua periode berbeda, meraih delapan gelar Serie A bersama Juventus dan turut membantu timnas Italia memenangkan Euro 2020.

Bonucci akhirnya memilih untuk mengambil jalur hukum terhadap Juventus. Menuntut ganti rugi karena dianggap dipaksa keluar oleh Massimiliano Allegri dan dilarang berlatih bersama rekan-rekannya.

Setelah bergabung dengan Union Berlin, Bonucci meluapkan kekecewaannya terhadap perilaku Juventus dalam sebuah wawancara dengan Sport Mediaset. Ia menuduh mantan klubnya tersebut berbohong untuk menjatuhkannya.

“Saya telah membaca dan mendengar banyak hal yang tidak benar,” ujar Bonucci. “Itu tidak benar. Pada bulan Oktober tahun lalu, saya diberi kesempatan untuk tetap bersama Juventus dengan pembaruan kontrak.”

“Memang, pada akhir Mei saya setuju untuk menjadi pilihan kelima atau keenam di lini pertahanan. Hanya untuk menjadi sosok senior dalam skuat.”

“Kemudian saya mendengar hal lain setelah wawancara dengan pelatih yang mengatakan bahwa saya diberitahu tentang situasi ini lagi pada Februari 2023. Ketika saya diberi tahu oleh pelatih dan klub bahwa saya tidak akan lagi menjadi bagian dari Juventus.”

Bonucci juga merasa dipermalukan oleh kedatangan dua petinggi Juventus, Giovanni Manna dan Cristiano Giuntoli, ke rumahnya. Ia menilai tindakan tersebut sebagai ketidakpenghormatan terhadap peranannya sebagai “sosok senior” di dalam klub.

“Manna dan Giuntoli datang ke rumah saya pada 13 Juli dan mempermalukan saya, karena itu adalah penghinaan. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan lagi menjadi bagian dari skuat Juventus.”

“Mereka memberi saya kesempatan untuk tinggal di rumah selama beberapa hari lagi karena kehadiran saya di ruang ganti dan di lapangan akan menghambat pertumbuhan Juventus.”

“Ini adalah penghinaan yang saya alami setelah lebih dari 500 pertandingan memperkuat warna hitam dan putih,” tandasnya.

Bonucci kini berada di urutan keenam dalam daftar penampilan sepanjang masa Juventus. Hanya kalah dari Giuseppe Furino, Gaetano Scirea, Giorgio Chellini, Gianluigi Buffon, dan Alessandro del Piero dalam jumlah laga bagi klub Italia terkemuka tersebut.

DAFTAR