Minggu, April 14
Shadow

Inggris vs Malta: Hasil Skor 2-0

Inggris vs Malta
Inggris vs Malta

CMD368 – Trent Alexander pantas di beri julukan sebagai Man of the Match dalam Kualifikasi Euro 2024 antara Inggris vs Malta pada 18 November 2023. Terlepas dari itu, gol bunuh diri awal dan upaya gol kedua dari Kane di babak kedua membuat Inggris memenangkan Grup C. Marcus Rashford terpaksa keluar karena cedera menjelang pertandingan kualifikasi terakhir Three Lions di Makedonia Utara pada hari Senin.

Inggris berjuang untuk meraih kemenangan 2-0 atas Malta di Wembley pada hari Jumat. Hanya gol Harry Kane di menit akhir yang menambah kilauan pada pertunjukan yang buruk.

Tim Gareth Southgate telah terkena serangkaian cedera dalam persiapan untuk pertandingan Kualifikasi Kejuaraan Eropa ini, tetapi pertunjukan ini merupakan tampilan yang buruk dari sebuah tim dengan ambisi untuk memenangkan turnamen di Jerman musim panas mendatang.

Meskipun kualifikasi mungkin sudah di pastikan dan posisi teratas di Grup C telah tersegel, penampilan ini tidak akan mengesankan siapapun yang mempertanyakan kredensial tim ini untuk meraih kesuksesan di Euro.

Ketika kedua tim bertemu pada bulan Juni, gol bunuh diri Malta delapan menit setelah pertandingan dimulai memberikan Inggris landasan untuk kemenangan 4-0 di kandang lawan. Dengan luar biasa, Enrico Pepe mengulangi hadiah yang sama persis delapan menit ke pertandingan ini – tetapi harapan bahwa pintu gol akan terbuka memudar saat pemain-pemain Southgate yang tidak terkoordinasi berjuang untuk menciptakan peluang besar melawan negara yang berperingkat 171 di dunia.

Trent Alexander-Arnold memiliki tendangan pertama bagi timnya pada menit ke-39 pertandingan. Dia kemudian menjadi pemain pertama yang menembus sasaran pada menit ke-64. Penonton yang hampir memenuhi stadion Wembley, datang dengan harapan kemenangan besar. Kecewa karena minimnya momen-momen seru hingga pergantian pemain Kyle Walker dan Bukayo Saka menghubungkan dengan Phil Foden dan Kane yang mencetak gol kedua 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Jalannya Pertandingan Inggris vs Malta

Ada keputusan yang membingungkan untuk memberi kartu kuning kepada Kane karena di anggap diving ketika dia di jatuhkan oleh kiper Malta, Henry Bonello. Di babak pertama dan VAR melihat bahwa kapten Inggris berada dalam posisi offside saat Declan Rice mencetak gol yang seharusnya menjadi gol ketiga.

Hanya delapan menit berlalu, Inggris sudah memimpin. Melalui umpan berbahaya dari Foden, bola malah membentur Pepe dan masuk ke gawangnya sendiri. Gol! Inggris 1-0 Malta.

Keunggulan ini membuat Inggris lebih percaya diri. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan. Serangan Inggris terlalu terduga.

Di babak kedua, Inggris meningkatkan permainannya. Mereka menguasai 70% penguasaan bola, tapi Malta bertahan dengan baik hingga menit ke-70.

Tak disangka, gol yang di tunggu datang di menit ke-75. Melalui serangan kilat dari kanan, Bukayo Saka memberi umpan kepada Kane di kotak penalti. Tembakan kencang dari kaki kanannya dan gol! Inggris 2-0 Malta.

Meski hampir mencetak gol lagi di menit ke-76 lewat Rice, gol itu di anulir wasit. Malta berusaha, tapi tak mampu. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Inggris.

DAFTAR