Minggu, April 14
Shadow

Gol Salto Menakjubkan dari Alejandro Garnacho

Gol Salto Garnacho
Gol Salto Alejandro Garnacho

CMD368 – Alejandro Garnacho dari Manchester United mencetak gol spektakuler melalui tendangan salto pada menit ketiga, membawa tim tamu meraih kemenangan 3-0 atas Everton yang sudah terpuruk dalam pertandingan perdana mereka di Premier League setelah dikurangi 10 poin.

Dengan tendangan yang dibandingkan dengan gol fenomenal Wayne Rooney untuk Manchester United dalam derby Manchester tahun 2011, pemain berusia 19 tahun asal Argentina melompat akrobatik untuk menyambut umpan Diogo Dalot, memasukkan bola ke sudut berlawanan melewati Jordan Pickford sebelum merayakannya dengan putaran tubuh ala Cristiano Ronaldo.

Alejandro Garnacho terlihat tidak percaya bahwa ia berhasil melakukan atraksi tersebut, yang sedikit lebih jauh dari gawang dibandingkan dengan gol Rooney. Pemain internasional Argentina itu berlari menjauh untuk melakukan selebrasi putaran tubuh ala Cristiano Ronaldo di depan pendukung Everton.

“Saya tidak percaya,” kata Garnacho. “Jujur, saya hanya berbalik dan berpikir, ‘Astaga.’

Tanggapan Ten Hag Tentang Gol Salto Menakjubkan dari Alejandro Garnacho

Setelah menyaksikan atraksi gol salto menakjubkan dari Alejandro Garnacho, Erik ten Hag, mengatakan “itu mungkin gol terbaik musim ini”. “Kami menekankan pentingnya keberanian, dinamika, dan proaktif. Namun, hasil akhirnya sungguh fantastis,” ujar sang pelatih. Saat ini, Manchester United menempati posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Sementara itu, Everton terjerat di zona degradasi, tepatnya berada di peringkat 19 dengan hanya mengoleksi 4 poin dari 13 pertandingan.

Bruno Fernandes berkata “Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkannya. Luar biasa.”

Tim Manchester United yang di latih Erik ten Hag berada di posisi keenam dengan 24 poin setelah 13 pertandingan. Sementara Everton, yang berada di peringkat ke-14 sebelum di kurangi poin akibat pelanggaran aturan keuangan liga. Kini berada di peringkat kedua dari bawah dengan empat poin.

Marcus Rashford menggandakan keunggulan United melalui tendangan penalti pada menit ke-56, setelah VAR memutuskan Anthony Martial di langgar oleh Ashley Young. Kapten Bruno Fernandes mengumpan bola kepada Rashford. Dengan hanya mencetak satu gol musim ini dan belum mencetak gol sejak 3 September.

Martial membuat ratusan pendukung Everton menuju pintu keluar Goodison Park pada menit ke-75 ketika ia menerima umpan dari Fernandes dan menggiring bola melewati Pickford untuk mencetak gol dengan mudah.

DAFTAR

Baca juga: Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Al Nassr