Jumat, April 19
Shadow

Gabriel Jesus Telah Kembali Berpartisipasi dalam Latihan

Gabriel Jesus kembali berlatih
Gabriel Jesus kembali berlatih

CMD368 – Para penggemar Arsenal mendapatkan kabar baik setelah kondisi Gabriel Jesus dikabarkan sudah membaik. Hal ini tentu menjadi modal yang sangat berarti bagi klub menjelang pertandingan Derby London.

Arsenal akan bertanding melawan Fulham dalam lanjutan pekan ketiga Premier League 2023/24. Pertandingan antara kedua tim akan digelar di Emirates Stadium pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Gabriel Jesus sudah terlihat berlatih bersama tim utama yang dipimpin oleh pelatih Mikel Arteta pada hari Kamis waktu setempat. Meskipun demikian, ada laporan yang menyebutkan bahwa peluang sang pemain untuk tampil dalam pertandingan akhir pekan ini tergolong kecil.

Nampaknya, Arteta mengisyaratkan bahwa ia tidak akan memaksakan Gabriel Jesus untuk kembali beraksi, yang berarti para pendukung Arsenal mungkin harus bersabar hingga setelah jeda internasional agar dapat melihat sang penyerang bintang bermain di atas lapangan.

“Kami senang melihatnya kembali bersama tim. Saya yakin dia akan pulih dengan cepat dan berada dalam kondisi yang sangat baik. Mengenai apakah Jesus akan bermain melawan Fulham, kita tunggu saja nanti,” ungkap Arteta.

Cedera lutut yang dialami oleh Gabriel Jesus membuatnya absen sebagian besar musim lalu. Di mana pemain berusia 26 tahun tersebut absen dalam 12 pertandingan di Premier League sebelum akhirnya kembali pada bulan Maret.

Ketidakhadirannya memberi kesempatan bagi Eddie Nketiah untuk tampil impresif, dan pemain yang berasal dari akademi ini telah memimpin lini depan Arsenal dalam dua pertandingan pembuka musim ini.

Gabriel Jesus telah mencetak 11 gol dan memberikan delapan assist dalam 33 pertandingan di semua kompetisi selama musim debutnya di Emirates.

Ia bergabung dengan Arsenal dari Manchester City tahun lalu dalam kesepakatan senilai 45 juta poundsterling.

Dikabarkan bahwa kondisi cedera sang pemain terus dipantau dengan ketat oleh tim medis Arsenal. Tetapi kemungkinan untuk kembali bermain dalam pertandingan berikutnya melawan Manchester United terbilang kecil.

DAFTAR