Minggu, April 14
Shadow

Diskusi Liverpool & Real Madrid dengan Kylian Mbappe

Diskusi Liverpool & Real Madrid
Diskusi Liverpool & Real Madrid dengan Kylian Mbappe

CMD368 – Kylian Mbappe, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain dengan pencapaian mengesankan 233 gol, memasuki enam bulan terakhir kontraknya pada Hari Tahun Baru. Setelah mengetahui hal itu, Liverpool & Real Madrid mencoba meraih Kylian Mbappe untuk melakukan diskusi transfer. Kontraknya, yang di tandatangani pada Mei 2022, awalnya menunjukkan komitmen selama tiga tahun hingga Juni 2025. Namun, kemudian terungkap bahwa perjanjian tersebut hanya berlangsung dua tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan, sebuah pilihan yang tidak di gunakan oleh Mbappe tahun lalu. Keputusan ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengurus PSG. Di karenakan khawatir akan transfer gratis Mbappe ke Real Madrid pada akhir musim 2023/24.

Upaya PSG untuk menghindari kehilangan salah satu bakat terbaik dunia secara cuma-cuma mengarah pada usaha penjualan Mbappe musim panas lalu. Meskipun ada desas-desus tentang tawaran besar €200 juta dari Al-Hilal di Arab Saudi, PSG tidak berhasil menyelesaikan kesepakatan tersebut. Mbappe mendapati dirinya tidak di prioritaskan sepanjang masa pra-musim. Namun akhirnya diintegrasikan kembali ke rencana PSG pada bulan Agustus setelah dilaporkan adanya diskusi positif dengan klub.

Namun, bahkan setelah reintegrasi ini, Mbappe belum berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya. Akibatnya, klub di luar Prancis sekarang di izinkan untuk berbicara dengannya dan berpotensi mengamankan kesepakatan prakontrak bagi pemain berusia 25 tahun itu, memungkinkannya untuk pindah secara gratis setelah 30 Juni.

Enam Bulan terakhir di PSG, Diskusi Liverpool & Real Madrid

Meskipun Real Madrid umumnya di anggap sebagai tujuan Mbappe jika dia meninggalkan PSG. Laporan terbaru dari Le Parisien menunjukkan bahwa manajemen Liverpool sedang memantau situasi tersebut. Memberi petunjuk tentang minat potensial dalam merekrut pemain berbakat tersebut.

Sejak bergabung dengan PSG pada Agustus 2017, Mbappe telah mengumpulkan rekor yang mengesankan, meraih gelar Ligue 1 sebanyak lima kali bersama dengan tujuh penghargaan domestik lainnya, termasuk tiga kemenangan Piala Prancis. Namun, gelar Liga Champions UEFA yang sulit didapatnya. PSG mencapai final pada tahun 2020 tetapi menderita kekalahan 1-0 dari Bayern Munich di Lisbon.

Sebaliknya, baik Real Madrid maupun Liverpool memiliki sejarah impresif dalam kompetisi Eropa. Real Madrid memiliki rekor 14 gelar Liga Champions, sementara Liverpool, dengan enam gelar, berada di antara klub paling sukses di Eropa, hanya kalah dari tujuh kemenangan AC Milan.

DAFTAR

Baca juga: Mohamed Salah Gendong Liverpool Ke Puncak Liga Inggris