Senin, Juli 22
Shadow

Benjamin Sesko Frustrasi Dibandingkan dengan Haaland

Benjamin Sesko
Benjamin Sesko

CMD368 – Penyerang RB Leipzig, Benjamin Sesko, baru-baru ini mengungkapkan rasa frustrasinya akibat sering dibandingkan dengan pemain ganas dari Manchester City, Erling Haaland.

Sesko meraih sorotan dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 RB Leipzig atas Union Berlin pekan lalu di Bundesliga. Ia juga menjadi pahlawan dengan gol penentu saat melawan Young Boys di Liga Champions.

Perbandingan antara Sesko dan Haaland tak dapat dihindari. Keduanya pernah bermain untuk RB Salzburg sebelum berpindah ke Jerman, Sesko ke Leipzig dan Haaland ke Borussia Dortmund pada 2020 sebelum bergabung dengan Man City tahun lalu.

“Saya adalah diri saya sendiri. Hanya tinggi badan kami yang mirip. Meskipun kami berdua cepat, gaya bermain kami berbeda,” ungkap Sesko.

Ketika Die Roten Bullen bersiap menghadapi Man City dalam Liga Champions, perbandingan kembali akan muncul ketika Haaland kembali ke Jerman.

“Membandingkan dengan salah satu pemain terbaik dunia tidak mudah,” tambahnya. “Saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri dan menjadi yang terbaik secara umum.”

Pemain berusia 20 tahun ini telah menunjukkan performa cemerlang. Ia telah mencetak tujuh gol dari 22 penampilan bersama timnas Slovenia. Dalam kualifikasi Euro bulan lalu, ia mencetak dua gol dan menciptakan satu gol dalam kemenangan 4-2 atas Irlandia Utara.

Sebagai pemain muda, Sesko mengagumi Zlatan Ibrahimovic, penyerang besar yang sukses di klub-klub Eropa seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

“Melihatnya membuat saya senang. Dia bermain dengan semangat dan menjadi dirinya sendiri di lapangan. Itu adalah hal yang menginspirasi saya,” tegas Sesko.

Leipzig tampil impresif dengan empat kemenangan dari lima pertandingan Bundesliga musim ini. Mereka akan menghadapi Bayern Munchen pada Sabtu mendatang.

Meskipun sebelumnya mengalahkan Bayern 3-0 dalam Piala Super Jerman bulan Agustus, Leipzig akan menghadapi tantangan berat. Bayern belum terkalahkan di liga dan Leipzig berambisi mempertahankan rekor gelar Bundesliga untuk kali ke-12 secara berturut-turut.

“Semuanya tergantung pada kami. Kami harus tampil maksimal. Ini pertandingan sulit dan kami harus bermain di level terbaik setiap kali, terutama karena jadwal padat. Tapi kami memiliki tim yang kuat dan optimis meraih kesuksesan tahun ini,” pungkasnya dengan keyakinan.

DAFTAR