Rabu, April 17
Shadow

Thomas Tuchel Pahami Sorotan Terhadap Chelsea Terkait Invasi Rusia ke Ukraina

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel Pahami Sorotan Terhadap Chelsea Terkait Invasi Rusia ke Ukraina

CMD368 – Invasi Rusia terhadap Ukraina terus berlanjut. Tekanan terhadap Ukraina terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Pasukan Rusia sudah mencapai Kyiv, ibu kota Ukraina. Keadaan ini meningkatkan tekanan terhadap keterlibatan sepakbola akibat investasi yang tinggi dari Rusia.Chelsea menjadi salah satu klub terbesar Liga Inggris yang mendapat sorotan. Klub London Barat itu sudah mendapatkan investasi tingkat tinggi dari pengusaha Rusia, Roman Abramovich, sejak 2003. Abramovich beberapa kali disorot sebagai salah satu sosok yang dekat dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, ikut memberikan komentar terkait keadaan ini. Tuchel mengatakan meningkatnya sorotan terhadap The Blues memberi pengaruh terhadap timnya. Tetapi manajer asal Jerman itu juga memahami keadaan yang membuat hal ini terjadi.

Thomas Tuchel : Kita tidak dapat mengalihkan pandangan dari ejadian ini. Situasi yang ada buruk bagi semua yang terlibat. Tidak ada yang dapat memperkirakan ini akan terjadi. Ini memberi pengaruh terhadap pikiran semua yang ada di sini, dan fokus terhadap pertandingan final Piala Liga.Saya tidak ingin memberi komentar lebih lanjut hingga ada keputusan yang pasti. Ini membuat kami terpengaruh, khawatir, dan saya paham adanya kritik terhadap klub dan pihak yang mewakilinya. Kami tidak dapat luput dari kejadian ini.

Tuchel menegaskan bahwa kehadirannya sebagai pelatih, dan begitu pula para pemainnya, pantas dipisahkan dengan apa yang dilakukan oleh Roman Abramovich sebagai pemilik klub.