Minggu, April 14
Shadow

Takdir Erik Ten Hag Akan Diputuskan Pada Akhir Tahun

Takdir Erik Ten Hag Akan Diputuskan Pada Akhir Tahun
Takdir Erik Ten Hag Akan Diputuskan Pada Akhir Tahun

CMD368 – Dalam nasib Manchester United, Erik ten Hag, pelatih mereka, telah mengakui kebutuhan mendesak untuk Old Trafford kembali bersorak dalam langkah krusial untuk mengoreksi jalannya musim.

Langkah demi langkah, skenario mulai terlihat: United siap menjadi tuan rumah Aston Villa pada Boxing Day, hanya tiga hari setelah tergelincir 2-0 melawan West Ham. Pertandingan ini menandai penampilan pertama mereka setelah pengumuman Sir Jim Ratcliffe untuk mengakuisisi 25 persen saham penting dalam klub.

Kegagalan mereka melawan Hammers menandai kekalahan ke-13 dalam 26 pertandingan musim ini, menandai kekalahan ke-20 mereka pada 2023—catatan yang mencekam, tergelap sejak tahun 1989.

Seiring dengan itu, Jurgen Klopp, bos Liverpool, menyuarakan ketidakpuasan atas atmosfer di Anfield, pasca kemenangan Carabao Cup mereka atas Hammers minggu lalu. Ten Hag, peka terhadap sentimen yang terasa, menyadari perlunya membangkitkan semangat di antara penggemar setia Old Trafford.

“Saya yakin mereka kecewa pada kami, dan kami harus memperbaiki dan mengubah arah kami,” ungkap sang kepala United. “Dukungan mereka yang tak goyah selama kesulitan ini patut di akui. Meskipun ada rintangan musim ini, dukungan mereka yang teguh tetap tak ternilai. Tentu, kami mencari bantuan mereka, tetapi terutama, tugas itu jatuh pada saya dan tim untuk mewujudkan perubahan ini.”

Pertandingan Manchester Utd vs Aston Villa, Takdir Erik Ten Hag Akan Diputuskan

Kekalahan United pada Natal pagi mengingatkan pada penurunan terburuk klub sebelum Natal sejak tahun 1931, suatu dorongan penting untuk bangkit melawan Aston Villa yang bangkit, kandidat tak terduga untuk merebut gelar.

“Villa menyajikan tantangan berbeda untuk tim dalam formasi luar biasa, sebuah unit yang tangguh,” perhatikan Ten Hag.

“Dalam ranah menciptakan peluang, mengambilnya adalah inti dari kemenangan. Itu jelas,” tekannya. “Saya tidak sedih dengan sikap, namun standar Manchester United sangat jelas. Sebagai kolektif, kami harus mengamankan kemenangan, membawa tanggung jawab bersama. Kontribusi setiap individu harus terdengar dengan penuh 100 persen.”

Ten Hag berharap pada potensi kembalinya pemain bek tengah Raphael Varane, absen selama kekalahan dari West Ham karena sakit. Selain itu, kebangkitan winger Amad Diallo dalam latihan pasca cedera lutut membuka kemungkinan keterlibatannya. Takdir Erik Ten Hag akan di putuskan pada akhir tahun ini setelah pertandingan Manchester United vs Aston Villa

Terutama, latar belakang pertemuan mendatang di Old Trafford termasuk pengungkapan Natal baru-baru ini. Ketua Ineos Group, Ratcliffe, penggemar fanatik United, menandatangani perjanjian monumental senilai £1.25 miliar dengan keluarga Glazer, pemilik Amerika klub. Injeksi yang di usulkan oleh Ratcliffe sekitar £236 juta menandai asumsi Ineos yang di antisipasi atas kendali atas operasi sepak bola klub.

DAFTAR

Baca juga: Liverpool Menantang Arsenal dalam Peraduan Juara