Minggu, April 14
Shadow

Setelah Meraih Treble, Man City Berpotensi Kehilangan Banyak Pemain Bintang

Manchester City

CMD368 – Pep Guardiola Dihadapkan pada Tantangan Besar di Bursa Transfer Musim Ini

Pep Guardiola berada dalam situasi yang menantang di bursa transfer menyusul kemungkinan banyaknya pemain Manchester City yang akan hengkang pada musim ini, tak lama setelah The Citizens meraih treble musim lalu.

Setelah sukses meraih treble, Man City memiliki peluang untuk menambahkan gelar juara dalam enam bulan mendatang. Community Shield, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub adalah beberapa trofi yang bisa mereka persembahkan di awal musim depan.

Namun, demi mengejar ambisi tersebut, Man City dan Guardiola harus berjuang lebih keras untuk mencari pemain-pemain pengganti. Hingga saat ini, mereka sudah kehilangan Ilkay Gundogan.

Bernardo Silva juga disebut-sebut dalam rumor pemain yang berpotensi meninggalkan klub. Klub-klub seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan beberapa klub di Saudi Pro League dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain bintang asal Portugal tersebut.

Pemain-pemain seperti Mahrez dan Silva sering kali mengalami rotasi di bawah kepemimpinan Guardiola. Kehilangan keduanya secara bersamaan tentu menjadi kerugian besar karena keduanya memiliki kualitas untuk menjadi tokoh utama di suatu klub.

Di lini belakang, Kyle Walker juga dikabarkan akan segera hengkang. Bayern Munchen disebut-sebut sebagai klub yang berminat untuk merekrut Walker.

Fullback lainnya, Joao Cancelo, juga diyakini akan meninggalkan klub. Cancelo sebelumnya telah menjalani paruh akhir musim sebagai pemain pinjaman di Bayern dan diperkirakan tidak akan kembali menjadi bagian dari skuad Man City.

Meskipun Man City telah mengonfirmasi perekrutan Mateo Kovacic, namun jika pemain-pemain di atas benar-benar hengkang, Guardiola tentu harus bekerja keras dalam mencari pemain pengganti dalam waktu yang terbatas agar kekuatan Man City tetap stabil.