Minggu, April 14
Shadow

Permasalahan Cedera Gabriel Jesus Menjelang Liga Inggris

Gabriel Jesus
Gabriel Jesus, Arsenal

CMD368 – Akibat cedera Gabriel Jesus harus menjalani operasi pada awal tahun 2023, membuatnya harus absen dalam beberapa pekan ke depan.

Kabar mengenai kondisi cedera Gabriel disampaikan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta. Rencananya, Arsenal akan menghadapi Manchester City di Community Shield di Wembley pada Minggu, 6 Agustus 2023, dan sepekan kemudian, mereka akan berhadapan dengan Nottingham Forest dalam pertandingan pembuka Liga Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu juga absen dari pertandingan pramusim melawan Monaco dalam ajang Piala Emirates yang berlangsung pada Rabu, 2 Agustus 2023. Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-4 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Emirates, London. Namun, sayangnya, Gabriel Jesus tidak tercantum dalam skuad Arsenal yang menghadapi tim Prancis tersebut karena ia harus kembali menghadapi cedera pada lututnya yang kambuh.

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa ketidaknyamanan di lutut menjadi masalah utama bagi Gabriel. Meskipun bukan cedera yang serius, sang striker akan absen selama beberapa minggu. Arteta menyayangkan cederanya ini mengingat Gabriel Jesus baru saja menunjukkan performa terbaiknya dalam pertandingan pramusim melawan Barcelona. Ketika ia berada dalam kondisi yang baik.

Situasi cedera Gabriel Jesus membuat Mikel Arteta harus mencari opsi pengganti untuk mengisi posisi striker. Di skuad Arsenal, masih terdapat Eddie Nketiah dan Folarin Balogun yang bisa menjadi alternatif sebagai mesin pencetak gol. Meskipun harus kehilangan Gabriel Jesus. Arteta tetap mempertahankan rencana dengan Balogun sebagai opsi yang potensial. Namun tentunya adaptasi akan menjadi kunci penting bagi tim untuk mengatasi situasi ini.

Cedera yang menimpa Gabriel menjadi tantangan bagi Arsenal dalam mengawali Liga Inggris. Semoga Gabriel Jesus bisa segera pulih dan kembali memberikan kontribusi gemilang bagi Arsenal di masa mendatang.