Rabu, April 17
Shadow

Marcus Rashford Pelit Beri Umpan Bola ke Rasmus Hojlund

Erik Ten Hag
Erik Ten Hag

CMD368 – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag, memberikan tanggapan santai terhadap perlakuan Marcus Rashford terhadap Rasmus Hojlund baru-baru ini. Ia berpendapat bahwa kedua penyerangnya masih dalam tahap mencari chemistry yang tepat.

Saat ini, Manchester United memiliki dua ujung tombak serangan, yaitu Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund, yang diandalkan sebagai mesin gol utama Setan Merah. Pada pertandingan melawan Arsenal akhir pekan lalu, keduanya dipercaya sebagai pemain inti oleh Ten Hag. Namun, terlihat bahwa kemitraan mereka masih belum sepenuhnya terjalin, terutama dalam hal Rashford.

Rashford dinilai terlalu egois ketika membawa bola ke kotak penalti lawan, lebih memilih untuk mencoba tendangan sendiri daripada memberikan umpan kepada Hojlund yang berada dalam posisi lebih menguntungkan.

Ten Hag menyatakan bahwa wajar jika Rashford masih menunjukkan sifat egois dalam permainannya. Menurutnya, Rashford masih perlu waktu untuk benar-benar mengenal Hojlund sehingga masih ragu-ragu dalam memberikan umpan kepada rekan setimnya tersebut.

“Ya, saya rasa keduanya berpotensi menjadi kombinasi yang sangat mematikan. Namun, yang terpenting adalah mereka harus saling mengenal dengan baik terlebih dahulu,” ujar Ten Hag seperti yang dikutip oleh Manchester Evening News.

Proses membangun kemitraan ini sebenarnya sudah dimulai. Namun, di saat yang bersamaan, kami juga membutuhkan hasil yang positif, sehingga mereka harus dapat bekerja sama dengan baik.

Ten Hag juga mengklaim bahwa dirinya turut berperan dalam menciptakan chemistry yang kuat antara Hojlund dan Rashford. Ia berjanji akan terus mengasah kerja sama di antara keduanya agar mampu menciptakan kombinasi serangan yang mematikan di lini depan Manchester United.

“Kami terus mengevaluasi proses ini, baik setelah pertandingan maupun sesi latihan. Kami dapat melihat bahwa Rasmus dan Rashy dapat bermain bersama,” tambah Ten Hag.

Hanya masalah waktu bagaimana keduanya dapat saling memaksimalkan potensi satu sama lain. Saat ini, mereka terus membangun koneksi di lapangan, dan saya yakin bahwa kemitraan tersebut sudah mulai terjalin dan hanya perlu ditingkatkan lagi.

Duet Rashford dan Hojlund kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan Erik Ten Hag. Keduanya akan diandalkan oleh manajer saat Manchester United bertandang ke markas Bayern Munchen pada dini hari nanti.

DAFTAR